Eksistensi badan gadai di Indonesia tak dapat dipungkiri telah menjamur. Salah satu barang yang sering digadaikan adalah kendaraan bermotor dari motor, mobil, hingga truk. Namun perlu berhati-hati dalam menggadaikan kendaraan bermotor.

Pasalnya Satuan Tugas (Satgas) Waspada Investasi menemukan 68 pelaku usaha gadai swasta yang tersebar di wilayah Indonesia. Ke-68 entitas gadai tersebut beroperasi secara ilegal tanpa mengantongi izin usaha resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berdasarkan laporan di Industri Keuangan Non-Bank (IKNB) OJK, temuan gadai ilegal tersebut terhitung sejak Januari 2019 hingga saat ini. Maraknya kehadiran badan gadai swasta ilegal ini berpotensi menimbulkan kerugian bagi masyarakat.

Termasuk potensi penggelapan barang gadai, padahal dalam aturan tidak boleh barang gadai tapi digadaikan kembali. Apalagi, kalau gadai ilegal bisa saja barang digunakan untuk apa kemudian mereka kabur.

Selain itu, adanya ketidak-transparanan menentukan harga barang gadai. Dan juga peneratapan bunga yang terlalu tinggi juga berpotensi merugikan masyarakat. Salah satu penyebabnya adalah tidak adanya penaksir gadai yang terstandarisasi.

Bahkan kebanyakan tidak memiliki ilmu dalam menaksir harga juga rawan pemberi pinjaman tertipu dalam transaksi ini. Contohnya menaksir harga Honda PCX versi impor dengan lokal yang disamakan ataupun dengan PCX Hybrid.

Meski sama model, namun base price dari ketiganya tentu tak bisa disamakan. Lalu contoh lagi penaksiran harga Toyota Alphard antar generasi hingga perbedaan Toyota Alphard 2,5 dengan 3,5. Tentunya masing-masing model memiliki range harga yang berbeda-beda.

Dan untuk menyelesaikan masalah ini, sayangnya belum bisa dibawa kasus pegadaian tanpa izin ini ke ranah hukum yang lebih jauh. Mereka hanya mampu memerintahkan pegadaian tanpa izin untuk mengajukan izin ke OJK.

Penyebabnya adalah tidak adanya Undang-undang (UU) terkait pegadaian tanpa izin ini.  Sedangkan Peraturan OJK (POJK) Nomor 31/POJK.05/2016 Tentang Usaha Pergadaian baru bisa menindak pelaku usaha gadai yang terdaftar di OJK.

Buat anda yang ingin mengajukan pinjaman cepat cair dengan gadai BPKB Mobil, biar tidak tertipu, bisa langsung ajukan DISINI, dengan menghubungi Customer Support galamai.com di nomor kontak: 0813-2234-7292

Bingung, kenapa harus ajukan pinjaman modal usaha dari galamai.com? Berikut alasannya:

1. Alasan pertama adalah Plafon Pinjaman.

Di galamai.com, pinjaman modal usaha bisa didapatkan dengan mengajukan pinjaman mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 1 milyar. Tentunya, kamu bisa menghitung berapa dana yang kamu butuhkan kalau mau melakukan pengembangan usaha sesuai dengan yang kamu rencanakan.

Angka 5jt hingga 1 miliar sudah lebih dari cukup buat kamu yang baru mau mulai merintis usaha atau mau memperluas daya jangkau bisnis.

Pinjaman melalui galamai.com berupa cicilan flat, jadi kamu sebagai peminjam bisa tahu secara pasti berapa besar cicilan yang harus dibayarkan setiap bulannya. Untuk Simulasi Angsuran bisa kamu lakukan disini: Simulasi Kredit Multiguna

2. Berikutnya adalah Syarat Pengajuan.

Di galamai.com, syarat pengajuan pinjaman modal usaha bisa dikata sangat mudah. Beberapa di antaranya adalah:

  • Warga Negara Indonesia dan tinggal di Indonesia
  • Usia minimal 21 tahun
  • Bisnis minimal satu tahun berdiri
  • KTP
  • NPWP
  • SIUP+TDP+NPWP perusahaan jika PT atau CV
  • Mutasi Rekening 3 bulan terakhir

Untuk meminjam di galamai.com, kamu hanya perlu menyediakan syarat-syarat dasar diatas, sisanya tim galamai.com yang akan mengurusi pengajuan kamu anda ke mitra pembiayan galamai.com, seperti Mandiri Utama Finance, Mandiri Tunas Finance, KKB BRI, Clipan Finance, BFI Finance, Radana Finance, dll.

Jika bisnis kamu dinilai layak diberi pinjaman, pasti pengajuan pinjaman modal usaha kamu bisa cair hanya dalam hitungan jam.

3. Keuntungan berikutnya Bunga ringan.

Sebelumnya, semua pinjaman yang diajukan ke bank atau lembaga pembiayaan apapun pastinya ada bunga yang diberikan. Tapi, tidak perlu khawatir, untuk fasilitas pinjaman melalui galamai.com, bunga yang ditawarkan cenderung ringan dan kompetitif, yakni mulai dari 0.75% per bulan.

4. Untuk masalah jangka waktu atau tenor kredit yang diberikan sangat bervariasi, yakni dari 12 bulan sampai 60 bulan.

Kamu boleh memilih yang mana buat keuangan kamu tidak ‘sempit’ dan tersanggupi.

5. Program pinjaman dana tunai melalui galamai.com jika dilihat dari fasilitas yang diberikan, pinjaman modal usaha ini sangat cocok buat para pelaku UKM, baik yang baru memulai usaha atau yang berkeinginan melakukan pengembangan usaha.

Sampai disini sudah tidak ragu lagi? Kalau begitu, AJUKAN SEKARANG pinjaman gadai BPKB Mobil dengan menghubungi nomor kontak: 0813-2234-7292


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
1
Hubungi Kami
Hi, Ada yang bisa saya bantu
Powered by